DPP GPP Dukung Tim Peace Train Indonesia ke- 10 ICRP

voctvindonesia.com – Jakarta

 

Laporan : Dian Chairani

 

Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pembumian Pancasila (DPP GPP) mendukung dan mengapresiasi kegiatan Indonesian Conference in Religion and Peace melalui program Peace Train ke 10.

Sebagai bentuk dukungan pada kegiatan tersebut, Ketua Umum GPP DR . Antonius Manurung, MSi bersama para pengurus ICRP hadir langsung pada acara pelepasan peserta yang berangkat melalui stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jum’at (24/01/2020).

Kegiatan TIM Peace Train Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) ini termasuk telah membumikan Pancasila melalui perjalanan persaudaraan lintas agama dan kepercayaan ke kota Cirebon. Ujar Anton Manurung kepada media ini.


Peserta sebanyak 40 orang melakukan sebuah perjalanan spiritual bagi anak-anak bangsa yang melampaui sekat-sekat ras, suku, agama, antar golongan, bahkan tingkatan ekonomi ini sungguh luar biasa ujar Anton Manurung.

Antonius Manurung mengungkap kan, bahwa perjalanan spiritual kebangsaan lewat peace-train yg diprakarsai dan dilaksanakan oleh ICRP ini merupakan wujud nyata Pembumian Pancasila, dimana satu sama lain menyatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

Pelepasan Peserta Peace Train ke-10 ini dihadiri oleh: Direktur Eksekutif ICRP, Pdt. Frenki Tampubolon; Deputi Direktur ICRP, Ust.Ahmad Nurcholish; Sekum PGI, Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty, dan sejumlah tokoh lainnya.

Anton Manurung mengatakan ” kegiatan yang dilaksanakan ICRP ini diharapkan dapat memberi dampak kepada generasi muda di seluruh Indonesia” . Generasi muda nantinya tidak lagi mempersoalkan masalah perbedaan, justru dengan adanya perbedaan suku, ras dan agama diharapkan lebih meningkatkan rasa persaudaraan sebagai sesama anak bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu. Harap Anton Manurung. Salam Pancasila🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *