Pengurus Himpunan Pengusaha & Profesional Alumni (HIPPA) IKA STP Bandung Menggelar Acara Makan Malam dan Bincang Bisnis

Jakarta, voctvindonesia.com -Pengurus Himpunan Pengusaha & Profesional Alumni (HIPPA) IKA STP Bandung Menggelar Acara Makan Malam dan Bincang Bisnis.

 

Acara makan malam bersama didahului dengan diskusi dan saling memperkenalkan masing-masing pengurus dan para alumni STP Bandung, yang dipandu oleh Ketua HIPPA Sapto Priantomo dan Waketum IKA STPB Yogie Arifiandy.

Sejak dibentuknya Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung yang terdiri lebih dari 23.000 alumni APN, NHI, NHTI, BPLP maupun STP Bandung yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia dan dunia, IKA STP Bandung menjadi wadah bagi seluruh alumni sebagai sarana pendukung baik langsung maupun tidak langsung dalam membentuk para alumni menjadi pekerja jasa yang kompeten dan professional terutama untuk pengembangan industri Pariwisata Indonesia.

Di penghujung tahun 2019 ini, IKA STP Bandung melalui Divisi Pengembangan Bisnis telah membentuk sebuah wadah bagi para Alumni STP Bandung yang juga merupakan pengusaha dan profesional yang disingkat dengan nama HIPPA ( Himpunan Pengusaha & Profesional Alumni) .

 

Pertemuan Perdana HIPPA yang diadakan pada jumat, 6 Desember 2019 di Bianca Lounge, Gunawarman Jakarta, merupakan tonggak penting bagi kemajuan alumni STP Bandung. Para member HIPPA diharapkan dapat menjadi role model atau sosok contoh sukses dalam menjalankan karier baik itu sebagai pengusaha maupun profesional dibidang industri jasa maupun industri lainnya.

Pertemuan tersebut diisi dengan makan malam bersama sekaligus diskusi bisnis di bidang wirausaha maupun industri jasa.

Dalam Diskusi bisnis tersebut telah dibahas lima (5) poin kebutuhan IKA STP Bandung dalam membentuk alumni yang lebih profesional yaitu :

l. Kebutuhan akan Role model/ champion/sosok contoh yang telah sukses baik berkarir di industri ataupun sebagai pengusaha, yang dapat memberikan dampak positif bagi alumni untuk memperluas jaringan, membuka lapangan pekerjaan dan pendampingan (coaching)

2. Kebutuhan Akan Market Place serta jaringan usaha bisnis yang terjalin baik antar sesama alumni dan saling memberi dukungan seperti pendampingan, modal usaha, pelatihan, membuka jaringan baru.

3. Kebutuhan akan pengelolaan kesejahteraan alumni dengan baik melalui jaringan merchant di seluruh Indonesia, beasiswa , bantuan kesehatan, Event dan kegiatan lainnya yang juga akan terhubung dengan divisi lainnya di organisasi IKA STP Bandung

4. Kebutuhan akan pelatihan pelatihan upgrading dan up skilling serta penyerapan & penempatan kerja melalui jaringan alumni.

5. Membuat, menciptakan bisnis atau mengelola bisnis UKM yang akan dijalankan oleh alumni melalui skema sistem yang tertata baik.

“Dengan terbentuknya HIPPA maka diharapkan dapat lebih menggali potensi besar dalam tubuh alumni Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, selain memberikan benefit tersendiri bagi para alumni yang tergabung didalamnya.

 

Program Coaching yang di desain oleh HIPPA diharapkan dapat juga memberikan Kontribusi dalam mewujudkan entrepreneur entrepreneur baru dari para alumni STP Bandung.” seperti yang disampaikan oleh Ketua IKA STP Bandung, Tonie Kadi, saat menyampaikan sambutan nya dalam acara tersebut.

Berikut petikan pernyataan para pengurus IKA STPB dalam video live streaming yang sudah diunggah dalam channel YouTube voctvindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *