Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ungkap Kasus Pemalsuan Mata Uang Asing

Polres Tanjung Priok Ungkap Sindikat Pengedar Uang Palsu

Jakarta, – Kapolres Tanjung Priok AKBP Relnold EP Hutagalung didampingi Kasat Reskrim AKP Moh.Faruk Rozi, Kasie Humas Iptu Hendro melakukan press conference terkait penangkapan sindikat pengedar uang palsu.
Conference Pers dilaksanakan di kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok , pada Kamis, (11/7).

Dalam keterangannya, Kapolres Reynold Hutagalung menyampaikan kronologis penangkapan terhadapd7 orang pelaku pengedar uang palsu. Awalnya pada hari kamis tanggal 4 Juli 2019 sekira jam 14.10 Wib di Jl. Raya Kelapa Nias Kelapa Gading, Jakarta Utara, tersangka dengan mengedarkan mata uang asing dengan cara diperjual belikan kepada Masyarakat Umum untuk mendapatkan keuntungan.

Anggota Unit III Sat. Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok mendapatkan Informasi adanya penjualan uang kertas mata uang asing yaitu dolIar US. Dari informasi tersebut selanjutnya dilakukan penyelidikan dan diketahui akan terjadi transaksi jual beli mata Uang Dollar US tersebut. Yang kemudian dilakukan Penangkapan terhadap DA, RVL, AS dan AR di Jl. Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang sedang akan mengedarkan mata uang asing palsu dengan cara akan dijual uang dollar US tersebut kepada Sdr. AI (Belum Tertangkap) sejumlah 1 (satu) burt terdiri dari 10 (sepuluh) lak, untuk setiap 1 (satu) lak berisi 100 (seratus) Iembar yang masing masing pecahan senilai 100.000 USD dengan harga setiap satu dollar dengan harga Rp.5.000.(Iima ribu rupiah) dengan total Rp.500.000.000.(lima ratus Juta rupiah). Selanjutnya dilakukan pengembangan dan dilakukan penangkapan terhadap terhadap FF,PA, dan HS berikut barang bukti yang disita berupa mata uang asing dari berbagai negara yang nilainya ditaksir mencapai lebih kurang tiga ratus miliar rupiah.

voctv-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *