Halal BI Halal Aliansi Relawan Jokowi Santuni 10.000 Anak Yatim Dan Duafa .

ALIANSI REL‘AWAN JOKOWI (ARJ)

HALAL BIHALAL, ALIANSI RELAWAN JOKOWI SANTUNI 10.000 ANAK YATIM DAN DUAFA

Jakarta – Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar Halal Bihalal bersama seluruh elemen Organ relawan pendukung Jokowi. Acara ini juga dirangkai dengan santunan anak yatim dan duafa yang menghadirkan 10.000 anak yatim dan duafa.

dihadiri sejumlah tokoh nasional dan tokoh lintas agama. Dari organisasi masyarakat seperti Muhammadiyah, Nadhatul Ulama dan tokoh lintas agama yang mewakili agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Buddha, dan Konghucus seperti KH. Said Aqil Siroj, Romo Benny Sutrisno dan lain-lain.

Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi menjelaskan jika halal bihalal ARJ dihadiri oleh 888 relwan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan silaturrahmi sesama relawan Jokowi yang sudah susah payah berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Halal Bihalal di hadiri oleh Dewan Pertimbangan Presiden Sidharta Danusubroto, para pengurus Relawan pendukung Jokowi- Maruf Amin, serta tokoh lintas Agama di Indonesia. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan doa dipimpin oleh masing-masing tokoh lintas agama. Yakni Islam Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Aliran Kepercayaan.

Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi menjelaskan jika halal bihalal ARJ dihadiri oleh 888 relawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan silaturrahmi sesama relawan Jokowi yang sudah susah payah berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Dalam sambutannya Haidar Alwi menjelaskan, “perlu diketahui ARJ berdiri satu setengah tahun yang lalu dengan semangat memenangkan Jokowi dua periode”. Dengan semangat yang luar biasa dari awal kita sudah bicara bahwa aliansi tidak menuntut apa-apa atas kemenangan Jokowi. Kami tidak pernah merengek-rengek. Kita ingin negara kita lebih maju di bawah kepemimpinan Jokowi ujar Haidar Alwi.

Untuk itu saya minta kepada anak yatim agar berdoa agar bangsa kita bisa terhindar dari intoleransi yang hendak merongrong negara kita.
Target kita adalah membagi kasih kepada anak yatim dan kaum dhuafa sebanyak satu juta orang sampai 20 Oktober 2019.

”Kami ingin kita semua yang berkumpul disini semakin solid dan mampu mengawal kemenangan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin dalam periode kedua lima tahun ke depan. Sehingga kita bisa merangkul seluruh masyarakat Indonesia,” bebernya, di lstora Senayan, Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Selain itu dengan adanya halal bihalal yang mengundang 10.000 anak yatim dan duafa, Haidar berharap relawan yang tergabung di ARJ bisa merangsang kepekaan bahwa di luar sana masih ada banyak saudara kita yang masih belum beruntung. Dari sinilah kita mencoba untuk merajut kembali persatuan yang hampir 6 bulan terakhir ini terpolarisasi.

”Bahwa mensyukuri kemenangan Pilpres ini kita mengekspresikan tidak dengan hura-hura tetapi mencoba mengajak anak yatim dan duafa untuk ikut merasakan, ini kemenangan rakyat Indonesia bukan hanya pendukungJokowi-Ma’ruf,” katanya.

Terakhir, Koordinator ARJ, Aidil Fitri menekankan agar ke depan ARJ tetap bisa menjaga integritas dan soliditas dalam mendukung Jokowi-Ma’ruf agar bisa fokus membangun negara untuk mencapai Indonesia Maju.

”Pak Jokowi sudah berkomitmen dalam membangun Indonesia menjadi lebih maju lagi, ini yang harus kita kawal dan dukung bersama. Karena dukungan kita yang menguatkan Pak Jokowi dan Pak Kyai ma’ruf  bisa kerja nyata, Tegasnya..

Halal Bihalal juga diisi dengan acara stand up komedi yang dibawakan oleh Rangga, Gugun, Adit.

voctv-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *