Seminar IKADIN Jakarta Timur ” Menakar Kebijakan Sistem Pendidikan & Hukum Paslon Capres-Cawapres”

Jakarta,voctvindonesia.com-Lembaga Bantuan Hukum Pendidikan (LBHP) & Ikadin Jakarta Timur, gelar Diskusi Publik dengan tema ” Menakar Kebijakan Sistem pendidikan dan Hukum Paslon 2019, yang dilaksanakan di hotel Sofyan Tebet, Senin (23/11) dengan mengundang aktivis, mahasiswa, BEM, Pemuda, OKP, LSM, dan insan pers.

Hadir sebagai Narasumber Laura Sinaga, SH, MM, Syawaludin SE. Ak, SH, ME. (Tim Sukses Prabowo Sandi) Ian Iskandar, SH, MH.(LKBH Sedulur Jokowi) Arie Tuanggoro, SH, MH. (Direktur LBHP & Ketua Ikadin Jakarta Timur)- Said Salahudin* *(Pengamat Politik) LBH Pendidikan sebagai lembaga advokasi independen non profit yang concern terhadap dunia pendidikan nasional dan DPC IKADIN Jakarta Timur.

Sebagai organisasi profesi advokat yang independen nonpartisan memiliki tanggung jawab moril memberikan pemahaman kepada masyarakat pada umumnya dan dunia advokasi khususnya mengenai visi misi pendidikan dan hukum para pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang diwakili oleh tim sukses masing-masing.

Harapan kami dengan diadakannya seminar publik ini dapat membuka wawasan paradigma seluruh sfake holder dunia pendidikan dan hukum.
Permasalahannya meningkatnya kekerasan dalam pendidikan dalam dunia pendidikan baik terhadap terhadap siswa didik maupun tenaga pendidik.

Sementara Narasumber lainnya Laura mengatakan, bahwa visi misi capres cawapres Jokowi- Maruf Amin diantaranya, A. Sektor Pendidikan: 1. Program Indonesia Pintar (PIP); -komitmen pemerintah untuk memenuhi keadilan sosek melalui pembangunan pendidikan meliputi; . Anak miskin yang masih, bersekolah dikhawatir kan putus sekolah; Anak miskin tidak sekolah agar bisa bersekolah.

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK); religus, nasionalis, mandiri, gotong royong, integritas dalam membangun Generasi Emas 2045 yang dibekali keterampilan abad
21. (Perpres No.87/2017 ttg PPK)
Keterampilan Abad 21 meliputi: kualitas karakter (religiositas, kemandirian, nasionalisme,
gotong royong & integritas), literasi dasar (literasi bahasa, literasi numerasi, literasi sains,
literasi digital/TIKom, literasi finansial serta literasi budaya kewargaan, kompetensi (berfikir
kritis, kreativitas, komunikasi, kolaborasi). Pendidikan Vokasi (revitalisasi SMK) Pendidikan tinggi yang menunjang terhadap penguasaan keahlian terapan tertentu sesuai dengan kebutuhan industri & Iptek.

Sektor Hukum; Reformasi hukum tahap; 1. Pemberantasan Pungli, Pemberantasan Penyelundupan, percepatan pelayanan SIM,STNK, BPKB perbaikan layanan hak paten merk dan desain. 2; Reformasi Hukum Tahap II Penataan regulasi. Perluasan jangkauan hukum kepada masyarakat kecil.

Membangun rasa aman di lingkungan Masyarakat melalui pengembangan polisi masyarakat (Polmas).
Koalisi Indonesia Kerja
1. Visi Terwujudnya Indonesia maju berdaulat mandiri dan berkepribadi an berlandaskan gotong royong. 2. Misi Peningkatan kualitas manusia Indonesia; Struktur ekonomi yang produktif, mandiri & berdaya saing. Pembangunan yang merata berkeadilan mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan; Kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa; Penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat & terpercaya; Perlindungan bagi segenap bangsa & memberikan rasa aman kepada seluruh warga. Pengelolaan pemerintahan yang bersih efektif & terpercaya;. Sinergi pemerintah daerah dalam kerangka negara kesatuan.

Koalisi Indonesia Adil Makmur ; 1.Visi ; Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, relijius, berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi & rasnya berdasarkan Pancasila &UUD Negara Republik Indonesia 1945.
2.Misi; Membangun perekonomian nasional yang makmur berkualitas & berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan ekonomi sesuai pasal 33 & 34 UUD 1945.

Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas sehat berkualitas produktif &berdaya saing dalam kehidupan yang aman rukun damai & bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi. Membangun keadilan di bidang hukum yang tidak tebang pilih & transparan serta mewujudkan persatuan & kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila &UUD 1945. Membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil makmur bermartabat bersahabat yang di berkati oleh TUHAN YME. Membangun sistem pertahanan & keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan & integrasi Wilayah Indonesia.

Berikut pernyataan Arie Tuanggoro Ketua Ikadin Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *