iNews Kembali Gelar Indonesia Awards 2018

Laporan : Lemens Kodongan

Jakarta, voctvindonesia.com- iNews sebagai sebuah televisi nasional berjaringan terluas dan terbanyak di Indonesia,  dengan bangga  menggelar kembali Indonesia Awards 2018. Acara akan disiarkan secara langsung dari Jakarta Concert HALL Gedung iNews Tower, MNC Center.

Indonesia Awards merupakan program penghargaan yang diberikan oleh iNews, kepada kepala lembaga negara, kepala pemerintahan daerah maupun individu non pemerintahan atas dedikasi dan prestasi yang menjadi Penghargaan yang diberikan meliputi bidang Infrastruktur, Pendidikan, Olahraga kesehatan & Sosial Budaya. Dengan mengusung tema “Indonesia Bangga sebagai bentuk rasa bangga terhadap prestasi bangsa lain di kancah Internasional.

Hary Tanoesoedibyo selaku Chairman MNC Group menyata kan, iven ini merupakan kesempatan memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala lembaga negara, kepala pemerintahan daerah, dan individu non pemerintahan yang memiliki sumbangsih besar untuk kesejahteraan Indonesia.

Acara penganugerahan ini dibagi menjadi beberapa kategori dan apresiasi, dengan penilaian kriteria mencakup dari popularitas, kepeloporan, konsisten, dan kepakaran. Dalam proses penjurian berlangsung, tim juri akan melakukan riset dan seleksi kualitatif terhadap nama-nama yang masuk berdasarkan metode kualitatif. Dan tim juri eksternal akan melakukan penjurian berdasarkan hasil liputan dan memilih satu nama untuk setiap kategori.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak Syafruddin, M.S mengatakan
“Saya ucapkan terimakasih kepada iNews yang sudah memberikan wadah kepada tokoh- tokoh masyarakat untuk berkesempatan mengukir prestasi dalam ajang Indonesia Awards 2018 ini. Harapan untuk kedepannya semoga iNews konsisten memberikan apresiasi pada ajang prestasi yang bermanfaat seperti ini.

Dalam awarding ini, akan ada 3 kategori yang masuk dalam proses penjurian yaitu Kategori Tokoh Publik, Kategori Professional, dan Kategori Olahraga. Kemudian akan ada 17 Apresiasi dengan beberapa
kategori sbb
1. Kota Paling Mempesona
2. Pelayanan Kesehatan berbasis Data
3. Tata Kelola Keuangan Daerah Terbaik
4. Tokoh Inovasi Pembangunan
5. Keterbukaan Informasi Publik
6. Layanan Publik Berbasis Teknologi
7. Peningkatan Akses Layanan Kesehatan
8. Perlindungan Perempuan dan Anak
9. Pengembangan Kota Kreatif      10. Pengembangan Investasi & Ekonomi.                                            11. Tokoh pengabdian masyarakat. 12. Keberhasilan program sertifikasi tanah.                               13. Lembaga perekat Nasionalisme kebangsaan.                                        14. Pengembangan teknologi informasi & jaringan internet.        15. Penjaga ketahanan pangan nasional.                                                16. Tata kelola pemerintahan daerah yang transparan dan akuntabel.                                          17. Tokoh entrepreneur inspiratif.

Acara Indonesia Awards 2018 akan disiarkan secara live dari Jakarta Concert hall, iNews Tower-MNC Center pada hari Kamis, 15 November 2018 mulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *